In

Tips Sehat Dan Cantik Wanita Zaman Now

TIPS SEHAT DAN CANTIK WANITA ZAMAN NOW


Apakah kamu termaksud wanita zaman now, yang selau memperhatikan penampilan kamu? Jika iya, kamu pasti telah melakukan beberapa cara ataupun ada sebagian dari kamu yang sudah melakukan berbagai cara agar penampilan kamu terlihat cantik, menarik dan menawan. Setiap wanita pastilah ingin tampil sehat dan cantik disetiap kesempatan bukan? Jika kamu sesalu tampil sehat dan cantik pasti akan membuat kamu lebih percaya diri ketika bertemu seseorang, terlebih lagi jika yang kamu temui ada sang pujaan hati.
Demi mendapatkan menampilan yang cantik tak sedikit wanita yang mencoba berbagai produk kosmetik baru, melakukan homespa, rajin perawatan di klinik skincare, atau sekedar editing foto biar tampil cantik di SocMed, bahkan ada yang sampai rela operasi plastik untuk merubah bagian wajah dan tubuhnya yang dirasa kurang maksimal hingga sedemikian rupa. Iya kalau hasil dari operasi itu hasilnya maksimal dan sesuai yang kamu harapkan, jika tidak, apakah kamu tidak menyesal dan merasa rugi telah menggelontorkan uang yang cukup banyak namun wajah atau tubuh kamu malah menjadi aneh dan tidak wajar. Bukanlah pujian yang akan kamu dapatkan, melainkan jadi bahan lelucon orang yang melihat kamu.
Untuk menghindari hal tersebut cobalah tips sehat dan cantik wanita zaman now yang mudah dilakukan dan dengan harga yang ekonomis. Dengan melakukan tips-tips berikut akan membantu kamu tampil sehat dan cantik yang didambakan wanita zaman now agar menambah kepercayaan diri kamu saat tampil didepan umum.
1.      Banyak minum air putih
Sebagian besar dari tubuh kita adalah air, sehingga kita perlu minum banyak air untuk memperlancar proses metabolisme tubuh. Ternyata mengkonsumsi banyak air bisa membuat kulit kamu lebih sehat dan kenyal. Karena air akan menjaga kelembaban tubuh kamu. Dengan minum banyak air juga akan mencegah terjadinya dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh.
Baiknya dalam sehari kamu mengkonsumsi 8 gelas air. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman-minuman manis,bersoda, berkafein atapun minuman instan lainnya. Karena itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.



2.      Bersihkan makeup
Wanita jaman now tidak pernah terlepas dari makeup, setiap wanita dalam kesehariannya pasti menggunakan makeup baik itu makeup yang tipis-tipis taupun makeup yang tebal. Semua itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan.
Tidak ada salahkan jika kamu setiap harinya menggunkan makeup, namun kamu juga harus memperhatikan beberapa hal. Kamu harus membersihkan wajah kamu setiap 8 jam sekali untuk menghindari timbulnya masalah di wajah kamu.
Selalu bersihkan makeup kamu setelah beraktifitas, karena pasti kulit wajah kamu akan lelah jika haris ditimpa oleh makeup setiap saat, maka berilah waktu untuk kulit kamu untuk bernafas.
Kamu bisa membersihkan makeup dengan menggukanan milk cleanser, micelar water, minyak zaitun ataupun produk lain yang biasa kamu gunakan untuk membersihkan makeup. Bersihkan secara perlahan-lahan kulit wajah kamu dengan menggunakan kapas atau tisu yang telah diberi produk membersih wajah tadi, jangan terlalu kencang saat menggosok kulit wajah kamu, karena kulit wajah kamu sangatlah tipis dan sensitif.




3.      Mencuci wajah sebelum tidur
Tips sehat dan cantik yang selanjutnya adalah selalu mencuci wajah sebelum tidur. Setelah berjam-jam wajah kamu di timpa oleh kosmetik dan kotoran, hendaklah mencuci wajah kamu sebelum tidur, karena jika kamu tidak rajin cuci muka sebelum tidur, maka sisa-sisa makeup dan kotoran yang ada diwajah kamu akan bersarang dan kemudian bisa menyebabkan berbagai macam masalah kulit wajah, seperti jerawat komedo dan wajah yang menjadi kusam. Jika kamu tidak menginginkan hal tersebut terjadi kamu bisa mencuci wajah kamu sebelum tidur dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Lalu bilas hingga bersih sampai tisak ada lagi sisa-sisa sabun dan kotoran yang menempel diwajah kamu. Dengan wajah yang bersih maka kamu akan merasa lebih rileks dan nyaman saat akan titur.




4.      Mengkonsumsi makanan sehat
Mengkonsumsi makanan sehat adalah hal yang sangat penting tentunya. Untuk tampil sehat dan cantik, kamu harus memperhatikan makanan apa saja yang boleh kamu konsumsi dan makanan apa yang harus dihindari.
Untuk tips sehat dan cantik kamu harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur, karena buah dan sayur bisa memberikan banyak nutrisi dan vitamin bagi tubuh kamu, serta antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Antioksidan juga bisa menjaga keremajaan kulit serta membuat kamu tak cemat menua. Nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayur sangat penting untuk kesehatan kulit. Tak hanya mencegah jerawat, makanan dan sayur juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Buah dan sayur juga mengandung banyak serat, yang akan membantu proses metabolisme tuhuh kamu.



Hindari makanan yang berlemak, seperti gorengan, makanan bersantan dan makanan berlemak lainnya. Karena makanan yang berlemak akan mengganggu kesehatan tubuh kamu, terutama lemak jahat, karena jika kamu mengkonsumsi lemak jahat terus meneruk maka tidak menutup kemungkinan tubuh kamu akan menjadi gemuk. Tentu saja kamu tidak menginginkan halitu terjadi bukan?
Bagi kamu yang suka mengkonsumsi gula ataupun makanan dan minuman yang manis-manis, sebaiknya sekarang kamu kurangi kebiasaan tersebut. Gula tak hanya buruk bagi kesehatan gigi atau meningkatkan risiko diabetes, tetapi juga bisa mempengaruhi keindahan kulit.Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula bisa meningkatkan aktivitas insulin dalam tubuh yang menyebabkan peningkatkan produksi hormon dan lemak. Itu adalah penyebab utama munculnya jerawat di wajah kalian. Selain menyebabkan jerawat, gula juga salah satu faktor risiko penyakit kronis seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung. Jika ingin makan makanan manis, pilih makanan yang mengandung gula alami seperti buah-buahan.
5.      Olahraga teratur
Olahraga sangatlah penting untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga agar kulit kita kencang, sehingga tampak awet muda. Dengan berolahraga secara rutin bisa membuat tubuh kamu sehat. Kamu bisa melakukan olahraga kecil dikantor maupun dirumah. Kamu bisa lari-lari kecil, sit up, push up, angkat beban dengan menggunakan barang yang ada disekitar kamu, ataupun olahraga kecil lainnya.



6.      Istirahat yang cukup
Walaupun kamu disibukan dengan aktivitas yang padat, sebisa mungkin kamu mengistirahatkan tubuh kamu. Istirahat tidur yang cukup akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan kulit. Dengan cara ini, tubuh akan terasa segar dan juga menjaga mata kita dari kantung mata yang bisa merusak kesehatan dan kecantikan.




Dan itulah beberapa tips sehat dan cantik wanita zaman now yang bisa kamu coba dan terapkan dalam kehidupan sehati hari, agar kamu bisa selalu tampil sehat dan cantik di setiap kesempatan untuk memukau setiap orang yang melihat kamu. Selamat mencoba.





Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar