In

Jamu Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia

   JAMU RAHASIA KECANTIKAN WANITA INDONESIA

Jamu merupakan ramuan tradisional yang sering dibuat dan dikonsumsi sebagai rahasia kecantikan wanita Indonesia. Jamu sudah dimanfaatkan sejak zaman nenek moyang untuk menjaga kesehatan, mengobati penyakit, dan juga menjaga penampilan agar senantiasa tampil cantik alami. Jamu sendiri bukanlah sembarang minuman, karena jamu yang merupakan minuman tradisional yang diracik menggunakan rempah-rempah alami asli Indonesia yang mengandung berbagai macam khasiat untuk kecantikan wanita Indonesia.

Agar tubuh tetap sehat dan cantik alami, cobalah mengkonsumsi jamu. Dan berikut jamu rahasia kecantikan wanita Indonesia yang dugunakan sejak dahulu hingga sekaramg. Yang akan membuat penampilan kamu menjadi lebih cantik dan menarik.


Kunyit Asam



Jamu kunyit asam ini sudah nemjari rahasia kecantikan wanita Indonesia sejak dulu dan masih terbukti khasitnya hingga sekarang. Kunyit asam bermanfaat untuk memancarkan kecantikan alami. Minuman ini dipercaya dapat menurunkan berat badan, membuang racun tubuh, meredakan peradangan, melancarkan siklus menstruasi, mencegah nyeri saat menstruasi, menghilangkan bau badan yang sangat mengganggu  dan membuat kulit tampak awet muda. 

Ramuan kunyit asam mengandung vitamin A dan C yang dapat membuat kulit kamu bersih bercahaya serta bebas dari jerawat. Tak hanya itu, untuk menghilangkan bau badan kunyit asam mengandung  minyak atsiri yang mengontrol produksi keringat dan melawan bakteri penyebab bau badan. 

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu memarut kunyit lalu peras dan ambil airmya, kemudian campurkan dengan buah asam. Kamu juga bisa menambahkan temulawak, biji kedaung, daun asam muda dan perasan jeruk nipis.


Kencur Sirih



Jamu rahasia kecantikan wanita Indonesia selanjutnya adalah kencur sirih. Tak dapat diragukan lagi bahwa ramuan ini sering dikonsumsi oleh wanita Indonesia. Hal ini karena kencur siruh memiliki manfaat  yang sangat bagus untuk kecantikan seperti mengurangi keputihan, mengatasi bau tidak sedap, merapatkan organ kewanitaan, memperkuat email gigi dan mencegah peradangan. 

Cara mebuat ramuan ini pun sangat mudah, kamu bisa mengolah langsung daun sirih yang ditambahkan temu kunci dan gula merah. Kamu juga dapat menambahkan bahan lain seperti kunyit, kencur, jahe, kayu manis, kapulaga, asam jawa, serai, perasan jeruk nipis, garam, gula merah serta buah delima dan majakani. 


Beras Kencur



Jamu yang memiliki rasa manis ini, disukai oleh hampir semua orang yang pernah mengkonsumsinya. Beras kencur biasanya disukai oleh anak-anak, remaja dan dewasa karena rasanya segar dan manis ini.

Beras Kencur tak hanya dapat membuat badan lebih segar dan bugar, namun beras kencur juga bagus dikonsumsi perempuan karena dipercaya dapat mengatasi masalah jerawat, membuat kulit lebih cerah dan kencang serta membantu membentuk tubuh agar tetap ramping. 

Cara membuat ramuan ini, bahan-bahan yang perlukan untuk membuat minuman ini tentu saja olahan beras dan kencur, kemudian kamu bisa tambahkan dengan asam, kunyit, jahe, kapulaga dan kedaung. Beras kencur ini akan terasa lebih nikmat jika diminum dalam keadaan dingin.


Jamu Pahitan



Sekarang ini mengkin banyak wanita yang tidak suka mengkonsumsi minuman pahit. Jamu pahitan ini merukan jamu yang rasanya pahit. Ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat jamu paitan terdiri dari sambiloto, brotowali, lempuyang, daun meniran, serai, lengkuas, temu ireng, widoro laut, widoro putih dan adas yang semua bahan bahan tersebut memiliki  rasa yang  pahit.
Namun walaupun rasanya pahit, jangan hindari ramuan yang satu ini karena manfaatnya yang begitu besar untuk kesehatan dan kecantikan tubuh kamu, jamu pahitan ini bisa melancarkan peredaran darah, mencegah jerawat, mencegah bau badan dan mengatasi gatal-gatal pada kulit.


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar